Ini dia 6 Jenis Makanan Pereda Mual yang Perlu kamu Ketahui!

loading...
loading...
Anda mendadak diserang rasa mual yang membuat perut tidak nyaman? Alih-alih minum obat, Anda bisa mengatasinya dengan mengonsumsi beberapa makanan. Berikut adalah enam makanan yang bisa membantu meringankan rasa mual, seperti dilansir everydayhealthDOTcom. dan merdekaDOTcom


1. Apel

Apel dapat memerangi rasa mual dan kaya serat. Anda bisa mencoba saus apel atau jus apel, jika Anda mengalami kesulitan mencerna makanan padat.

2. Crackers

Makanan tinggi pati, seperti biskuit asin dan roti panggang, dapat membantu menyerap asam lambung dan melawan rasa mual di perut.

3. Jahe

Minuman jahe diketahui dapat mengurangi rasa mual. Selain itu, Anda juga bisa mengonsumsi permen jahe saat melakukan perjalanan jauh untuk mencegah mabuk.

4. Kacang-kacangan

Kurang protein dapat membuat rasa mual Anda menjadi lebih buruk. Maka, Anda pun membutuhkan makanan berprotein yang mudah dicerna, seperti kacang-kacangan - selai kacang (asalkan Anda tidak alergi).

5. Pisang

Jika mual Anda disertai dehidrasi, atau Anda sudah muntah, Anda bisa mencoba makan pisang untuk meredakan keluhan Anda. Pisang dapat memberi suntikan kalium ke tubuh Anda, yang acapkali terkuras akibat diare dan muntah.

6. Daun mint

Daun mint memiliki aroma yang menyegarkan dan itu akan membuat Anda merasa lebih baik. Untuk mengatasi rasa mual, Anda bisa mencoba mengunyah daun mint segar atau minum segelas teh mint.

Inilah enam makanan yang bisa membantu meringankan rasa mual. Selamat mencoba!


Tag : Kesehatan
Back To Top